Beranda Hot News 69 Pejabat Eselon II dan III Ikut Jobfit, Bupati Isyaratkan Gelar Mutasi

69 Pejabat Eselon II dan III Ikut Jobfit, Bupati Isyaratkan Gelar Mutasi

83
0
JACK/CE Bupati buka Jobfit Assessment Pejabat Eselon II dan III

CE ONLINE – Meski belum bersedia untuk menyebutkan kapan waktu pasti akan pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, hanya saja Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU telah mengisyaratkan tidak akan lama lagi Pemerintahan Barunya bersama Wakil Bupati H. Zurdi Nata , SIP, akan mengelar mutasi pejabat dilingkunan Pemkab Kepahiang.

Hal ini tergambar pada kegiatan uji Kompetensi (Jobfit Assessment) yang kemarin Selasa (6/4) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) di Aula Dikbud Kepahiang. Sedkitnya ada 69 pejabat eselon II dan III yang kemarin ikut ambil bagian dari kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang menyampaikan uji kompetensi ini bertujuan untuk melihat kemampuan pejabat administrator yang meliputi kompetensi managerial, kompetensi teknis dan sosiokultural. Dan pelaksanaan Jobfit Assessment tegas Bupati merupakan amanat dari PP No 17 tahun 2020, sebagai bahan pertimbangan P3K untuk melaksanakan rotasi, promosi dan mutasi jabatan.
“Salah satu gunanya jobfit Assessment ini adalah bahan Pejabat Pembina Kepegawaian mendapatkan nilai objektif dalam menentukan rotasi, mutasi, promosi dan demosi pegawai dilingkungan Pemkab Kepahiang,” sampai Bupati.

Uji kompetensi ini juga diharapkan Bupati sebagai bahan pemetaan ASN di Kabupaten Kepahiang. Yang tentu sebelum melakukan mutasi, rotasi, demosi dan promosi kita akan berkoordinasi juga dengan Komite ASN.

Hasil uji kompetensi ini juga akan menjadi bahan pertimbangan. Bupati juga menegaskan, selama masa jabatannya hampir dipastikan tidak akan ada pejabat impor dari luar daerah.
“Saya tidak mau impor pejabat dari luar daerah untuk ikut uji kompetensi ini. Oleh karena itu kita (pemerintah daerah) menyiapkan pejabat-pejabat yang memiliki SDM yang cukup dengan mengirimkan ke berbagai pendidikan dan pelatihan. Ini juga selaras dengan visi Kabupaten Kepahiang yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Bupati.

Sementara itu Sekretaris daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, menegaskan sedikitnya akan ada 6 jabatan yang akan dilkukan proses lelang dalam waktu dekat ini, jabatan tersebut adalah jabatan eselon II yang sejauh ini masih kosong dan hanya diisi oleh pejabat pelaksana harian. 6 Jabatan itu sampai Sekda diantaranya, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial Kadis PTMSP, Bappeda, Kesbangpol.

Jobfit Assessmen ini seindiri akan dilakukan selama 3 hari kedepan hingga Kamis (8/4) dengan jumlah peserta 69 orang. Hadir pada pembukaan kemarin Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.,IPU, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, Sekda Kepahiang Zamzami Z, SE.,MM serta Tim Asesor dari UGM Yogyakarta. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: