Beranda Berita Daerah Curup Metropolis 600 Warga Lebong Terima Kurban Sapi Presiden

600 Warga Lebong Terima Kurban Sapi Presiden

4
0
IST/CE Sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo untuk masyarakat Kabupaten Lebong

LEBONG, CE – Setidaknya tercatat ada 600 warga Kabupaten Lebong, menerima sapi kurban bantuan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.
Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Jihad Muhammadiyah Muara Aman Zulfahmi bahwa, sapi sumbangan Presiden dengan bobot 826 Kg sudah dibagikan ke masyarakat masjid Al-Jihad dan desa terdekat dengan kalkulasi sebanyak 600 kantong dengan berat masing-masing sekitar 1,5 kilogram.
“Mekanismenya, kami serahkan kepada masing-masing aparat kelurahan untuk diserahkan ke warganya. Juga disalurkan ke warga sekitar masjid Al-Jihad,” sampainya.
Menurutnya, adapun sapi sumbangan Presiden adalah jenis sapi simental yang dibeli dari peternak di asal kabupaten Seluma atas nama Ngatijo. Dikatakannya bantuan daging sapi kurban Presiden Jokowi diharapkan dapat meringankan beban hidup warga sehari-hari di tengah pandemi virus Corona.
“Warga sangat antusias sejak beberapa hari yang lalu karena ukuran sapi yang sangat besar dan warga juga mengucapkan terimakasih karena telah menerima daging bantuan dari bapak Presiden RI,” tandasnya. (CE4)