Beranda Bengkulu 56 Nakes Penanganan Covid-19 Naik Pangkat

56 Nakes Penanganan Covid-19 Naik Pangkat

56
0
IST/CE Pemberian SK kenaikan pangkat ASN.

CE ONLINE – 56 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas melayani pasien Covid-19 mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat dari Pemerintah provinsi Bengkulu.

Adapun rinciannya, 33 ASN dari RSUD M Yunus dan 23 ASN dari Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto.

Dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri bahwa terdapat 1.000 lebih Nakes yang melayani pasien Covid – 19. Namun baru 56 orang nakes mendapat persetujuan.
“Jadi ada 1.044 orang tetapi baru 56 yang sudah lolos, nanti akan dimintakan persetujuan kenaikan langkatnya kepada BKN,” sampai Hamka usai memberikan penghargaan kenaikan pangkat di ruang pola Bappeda, Selasa (13/4) kemarin.

Penghargaan ini diberikan, kata Sekda sebagai bentuk komitmen pemerintah provinsi kepada para nakes yang bertugas selama masa pandemi covid – 19.

Menurutnya, ada beberapa nakes yang menerima pangkat sempat terganjal dengan pendidikan terakhirnya. Nanun berkat perjuangannya menangani pasien covid-19, pemerintah mengambil kebijakan memberikan penghargaan.
“Tugas nakes selama pandemi covid – 19 ini sangat berat. Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi agar Nakes dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Diah Irianti menjelaskan, para nakes yanh belum mendapatkan kenaikan diharapkan bersabar karena verifikasi berkas masih dilakukan.
“Perjuangan para nakes ini sangat luar biasa, untuk itu Pemprov berinisiatif memberikan penghargaan. Untuk yang lainnya masih dalam proses,” singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: