4 Pasien Covid Dinyatakan Sembuh

JACK/CE Penyerahan sertifikat tanda bebas Covid -19 terhadap 4 pasien Covid-19 asal kabawetan dan Seberang Musi

KEPAHIANG, CE – Kabar baik disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si. Dimana 4 pasien konfirmasi positif Covid-19 3 warga Kabawetan dan 1 warga Seberang Musi telah dinyatakan sembuh dan bebas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)
.
“Sesuai dengan Permenkes RI dan petunjuk dari Dinkes Provinsi, mulai hari ini, (Kemarin, red) Kepahiang sudah bebas dari Pasien Covid-19,” ungkap Tajri.

Dijelaskannya, berdasarkan Permenkes terbaru soal Covid-19, setelah 14 hari sejak konfirmasi Positif Covid-19, pasien tanpa gejala sudah secara otomatis dinyatakan sembuh.

“Tadi (Kemarin,red), kami sudah menemui 4 pasien tersebut guna menyampaikan kabar baik ini sekaligus memberikan sertifikat yang menerangkan ke 4 pasien ini sudah bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Hanya saja tambah Tajri, status kepahiang belum berubah, masih berada dalam status zona kuning Covid-19 hingga 14 hari kedepan.

“Tapi kita belum berubah status menjadi hijau ya, kita masih zona kuning, selama 14 hari kedepan jika tidak ada penambahan kasus, maka kita baru bisa ditetapkan menjadi zona hijau,” sebut Tajri.

Dengan telah dinyatakan sembuh 4 pasien dengan nomor 06, 07, 08 dan 10, sudah bisa kembali beraktifitas seperti biasa. Hanya saja tegas Tajri, hendaknya dalam beraktifitas ke 4 pasien inj tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjauhi kerumunan orang.

“Mudah-mudahan setelah ini tidak ada kasus baru lagi dan kita bisa kembali berada di zona hijau.” Harap Tajri.

Hadir langsung memberikan sertifikat tanda bebas Covid -19 terhadap ke 4 pasien kemarin Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayatullah Sajid, MM, IPU. (CE7)

Iklan

Comments are closed.