Berita Kito Nian

4 Korban Lakalantas Meninggal Dunia, Selama Lebaran

BETA/CE
Salah satu pos pengamanan Polda Bengkulu.

BENGKULU, CE – Polda Bengkulu mencatat ada puluhan korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi selama periode operasi ketupat nala Polda Bengkulu. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno. Dimana Ia mengatakan puluhan korban tersebut dari 15 kasus lakalantas yang terjadi sepanjang lebaran ini.

“Dari catatan kita ada sebanyak 15 orang mengalami luka berat, 15 luka ringan dan ada 4 orang yang meninggal dunia,” sampainya.
Sudarno mengatakan bahwa data tersebut didapat dari hasil rekapitulasi Ketupat Naa tahun 2019. Lakalantas sendiri masih didominasi dialami oleh pengguna kendaraan roda 2.Dimana untuk kasus lakalantas tersebut kerugian materil yang ditimbulkan diprediksi mencapai ratusan juta rupiah. “Prediksi kami untuk total kerugian itu sekitar Rp 134 juta lebih,” katanya.
Sementara itu untuk kasus Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polda mencatat ada sebanyak 37 aksi kejahatan. Dimana diantaranya yakni merupakan kasus Curat, Curas, Curanmor dan Anirat termasuk juga 2 aksi kejahatan kontijensi.
“Untuk kasus ini semua pelaku sedang kita lakukan pemrosesan untuk penindakan lebih lanjut,” ujarnya.Sedangkan untuk kasus yang terbanyak, Sudarno menyatakan bahwa kasus pelanggaran lalu lintas masih diperingkat teratas. Dimana dari rekapitulasi ketupat nala sendiri Polda mendapati sebanyak 1.218 pelanggaran yang dilakukan
“Dari 1.218 pelanggaran tersebut, sebanyak 595 pengendara kita sanksi tilang dan 623 diberi sanksi teguran,” pungkasnya. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.