30 Warga Bakal Diswab Test

DOK/CE Pelaksanaan rapid test yang digelar petugas kesehatan Kepahiang

KEPAHIANG, CE – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si, benar benar dibuat kelimpungan, bayangkan saja sedikitnya dalam pekan ini saja Tim Medis Dinkes Kepahiang dibawah Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) akan melaksanakan pengambilan sampel swab terhadap 34 orang yang dicurigai terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Dikatakannya, 30 orang yang akan dilakukan pengambilan sampel swab oleh pihaknya tersebut merupakan hasil 2 kegiatan tracking terhadap pasien 05 warga Kecamatan Kabawetan yang saat ini masih menjalani pengobatan di RSMY Bengkulu karena terkonfirmasi positif Covid-18, dan hasil uji rapid terhadap 351 PPS se-Kabupaten Kepahiang yang Sabtu, (27/6) kemarin baru selesai dilaksanakan.
“Minggu ini kami kerja ekstra, banyaknya temuan kasus reaktif hasil rapid test ini, dan tracking pasien 05, semuanya akan ambil sampel swab,” ungkap Tajri.
Dikatakannya untuk hasil tracking pasien 05 saja sedikitnya ada 22 orang yang kan dilakukan pemeriksaan swab. Walau data tracking dari pasien 05 ada 30 orang.
“Kan tidak semua harus di swab, hanya yang memiliki kontak erat saja,” ujarnya
Walau tidak dilakukan pengambilan sampel swab. Tegasnya, tetap akan dilakukan pemeriksaan melalui rapid test.
“Insyaallah dalam minggu ini ke 30 nya akan kita ambil sampel swab,” ujarnya.
Masih dikatakan Tajri, dalam minggu ini pula pihaknya tetap akan melakukan rapid masal, salah satunya untuk Pengawas Pemilu Desa Kelurahan (PPDK).
“Kalau memang ada waktu, minggu ini juga kita repid test PPDK permintaan dari Bawaslu,” singkatnya. (CE7)

Iklan

Comments are closed.