Beranda Berita Daerah 30 Sembuh, 11 Kasus Baru

30 Sembuh, 11 Kasus Baru

22
0
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si

CE ONLINE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, menyebut bahwa Senin (10/5) ada penambahan 11 kasus baru dan 30 pasien sembuh dari Covid-19. Hal ini seperti disampaikan Kasi Surveilen dan Imuniasi Bidang P2P Dinkes Kepahiang, Nasrudin SKm.
“Hari ini (kemarin, red) kita menerima laporan hasil Lab PCR ada penambahan sebanyak 11 kasus, tapi yang mengembirakan bersamaan ini juga ada 30 pasien yang kita nyatakan sembuh dan bebas isolasi,” ujarnya.

Dijelaskannya dengan adanya penambahan 11 kasus pasien konfirmasi baru, hingga kemarin total warga Kepahiang yang terpapar Covid-19 menjadi 641 kasus, total pasien sembuh sebanyak 577, dan 9 pasien lainnya meninggal dunia.
“Sekarang yang masih harus menjalan isolasi penyembuhan sebanyak 55 orang,” sebutnya.

Masih dikatakan Nasrudin, untuk mengeluarkan status sembuh pada seorang pasien, berdasarkan Permenkes RI, 10 hari sejak diambil pengambilan sampel swab, jika tanpa gejala. Jika ditemukan gejala, maka masa isolasinya selama 14 hari.
“Setelah lebaran ini akan banyak lagi yang sembuh, mudah mudahan tidak ada lagi penambahan kasus hingga kita bisa segera berada di zona hijau penyebaran Covid-19,” tukas Abah –Nasrudin–akrab disapa. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI SOSIAL MEDIA CURUP EKSPRESS DIBAWAH INI: