3 Pelajar Tabrak Bocah Hingga Tewas

IST/CE Tiga pelajar diamankan pihak kepolisian lantaran terlibat kecelakaan lalu lintas hingga menewaskan bocah 7 tahun. Insert : Korban lakalantas

CURUP, CE – Tiga pelajar berinisial Ro (17), warga Kelurahan Talang Rimbo Baru, RE (15), warga Kelurahan Talang Rimbo Baru dan FA (13) warga Kelurahan jalan Baru kecamatan Curup Tengah, Jumat (3/7) terpaksa diamankan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Rejang Lebong. Kondisi ini terjadi sebagai dampak dari peristiwa kecelakaan lalulintas yang terjadi pada Minggu (28/6) pukul 14.30 WIB lalu di gang Balai Desa 1 Banyumas Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup.

Data terhimpun CE, ketiga pelajar ini merupakan pengendara dan penumpang motor jenis Honda Supra nopol BD 6053 AT yang menabrak seorang bocah pengendara sepeda bernama Bintang Farid (7) warga Jalan Tirta Kencana RT 3 RW 1 Kelurahan Banyumas hingga Korban mengalami kondisi koma dan akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RS M YUnus Bengkulu, Kamis malam (2/7).

Dikonfirmasi CE, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono SIK melalui Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, Iptu Aan Setiawan S.Sos MM, Jumat (3/7) mengatakan, ketiga pelajar tersebut diamankan untuk dimintai keterangan oleh penyidik mengingat korban Kecelakaan Lalulintas yang melibatkan ketiga pelajar tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan medis lantaran diduga mengalami luka dalam parah dibagian kepala Korban akibat peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut.
“Untuk korban sudah dimakamkan di TPU Kelurahan setempat. Setelah terlibat dalam kecelakaan tersebut, Korban memang langsung dibawa ke RSUD Curup, namun karena luka dalam yang diderita korban sangat parah maka akhirnya korban di rujuk ke RS M YUnus Bengkulu dalam Kondisi koma dan akhirnya meninggal dunia malam tadi,” ujar Kasat.

Dijelaskan Kasat, kronologis peristiwa kecelakaan lalulintas itu sendiri bermula saat Ro mengendarai sepeda motor Supra nopol BD 6053 AT bonceng tiga dengan RE dan FE, Minggu siang (28/6). Tanpa menggunakan helm saat berkendara, ketiganya melaju kencang dari arah gang simpang SD Banyumas menuju arah kuburunan cina.
Saat melintas di TKP, korban menggunakan sepeda muncul dari gang kecil yang berada di sisi kiri jalan. Tak pelak, laju motor yang kencang tidak bisa di kontrol kembali dan akhirnya langsung menabrak Korban dengan telak hingga Korban dan sepedanya terpelanting dan tak sadarkan diri.
Warga sekitar TKP yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung mengevakuasi korban ke RSUD CUrup. Namun, lantaran luka yang diderita Korban sangat parah, Korban akhirnya dirujuk ke RS M YUnus Bengkulu.

“Selain ketiga pelajar ini, Kita juga sudah mengamankan barang bukti motor yang digunakan oleh ketiganya, serta sepeda yang digunakan Korban. Ketiganya akan menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik kita,” tegas Kasat. (CW1)

Iklan

Comments are closed.