Beranda Berita Daerah 3 Bulan Kerja, THL Belum Gajian

3 Bulan Kerja, THL Belum Gajian

4
0

CE ONLINE – Sedikitnya ada 720 orang Tenaga Harian Lepas (THL) yang telah kembali bekerja membantu Pemerintah Kabupaten Kepahiang sejak januari lalu, meradang. Apa pasalnya? sejak kembali dipanggil dari Bulan Januari 2021 lalu, sampai dengan April ini, 720 THL belum mendapatkan honornya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan langsung kepada Sekdakab Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, membenarkan jika sebanyak 60 persen dari 1.200 THL yang sudah kembali bekerja sejak Januari lalu belum dibayarkan honornya. Hal ini tegas Sekda dikarenakan bagian sekretariatan Pemkab Kepahiang, tengah menyusun dan melengkapi administrasi penarikan honorarium tersebut.
“Benar, memang belum dibayarkan tetapi akan kita rapel selama 3 bulan dan Insyah Allah dalam bulan ini akan segera kami bayarkan,” ungkap Sekda.

Dijelaskannya, Jumlah keseluruhan THL yang hingga saat ini sudah kembali dipekerjakan sebanyak 60 persen dari 1.200 orang atau baru sekitar 720 orang saja, sisanya masih dalam tahap evaluasi.
“Sekarang dalam proses administrasi pengajuan, mudah-mudahan beberapa hari kedepan selesai,” ujarnya.

Dengan jumlah 720 THL tersebut tegas Sekda, anggaran yang akan dipergunakan untuk pembayaran honorariumnya sebesar Rp 800 lebih juta perbulannya artinya jika akan dirapel selama 3 bulan, sambung Sekda, kebutuhan anggaran mencapai Rp 2,4 miliar lebih. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: