268 CJH RL Diberi Pemahaman Haji

RENNI/CE Para CJH saat mengikuti manasik haji di Masjid Agung, Jlan Sukowati, Curup.
RENNI/CE
Para CJH saat mengikuti manasik haji di Masjid Agung, Jlan Sukowati, Curup.

CURUP, CE – Sebanyak 268 Calon Jemaag Haji (CJH) Kabupaten Rejang Lebong, diberikan pemahaman haji guna kelancaran pelaksanaan ibadah haji secara keseluruhan. Ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Lapulangi. MM. “Masing-masing Calon Jamaah Haji (CJH) kita beri pemahaman seluruh aspek penyelenggaraan ibadah haji. Dan, ini sangat penting demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji tersebut,” ujarnya.
Lebih lanjut, Lapulangi menyampaikan pemahaman bagi CJH ini juga terkait pelayanan dan teknik operasional ibadah haji. Serta, disampaikannya dari 268 CJH yang berasal dari perwakilan masing-masing kecamatan Rejang Lebong. Sangat disayangkan, tidak ada satupun perwakilan CJH dari Kecamatan Kota Padang.

“Kita juga beri pemahaman mulai dari administrasi sebelum keberangkatan, dan pelayanan sampai teknis operasional ibadah. Dan, para calon jamaah haji ini rata-rata dari setiap kecamatan ada. Kecuali di kecamatan Kota Padang, tidak ada satupun yang berangkat haji ditahun 2019 ini,” sampainya. Disisi lain, Lapulangi menambahkan pihaknya berharap melalui kegiatan manasik haji yang diselenggarakan, Selasa (18/6) kemarin pemahaman haji bisa tersampaikan. “Harapan kami dengan adanya manasik mulai dari manasik di KUA masing-masing kecamatan hingga disini. Bisa memberikan gambaran kepada CJH tentang aspek-aspek yang perlu diperhatikan baik sebelum berangkat maupun dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti,” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.