Berita Kito Nian

23 Koli Surat Suara Tiba

HABIBI/CE
ANGKUT: Sebagian surat suara yang sudah tiba di gudang Logistik Pemilu Rejang Lebong kemarin.

CURUP, CE – Sebanyak 23 koli surat suara Pemilu, pada Senin (11/3) kemarin tiba di gedung logistik Pemilu Kabupaten Rejang Lebong. Demikian disampaikan Ketua KPU RL, Drs Restu S Wibowo kepada wartawan.

“Yang datang sore ini (kemarin, red) belum seluruhnya, karena jika hanya 1 kontainer Susu untuk RL tidak muat, sehingga 23 koli sisanya dititipkan melalui Kontainer berbarengan dengan Susu untuk Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Disampaikan Restu bahwa untuk sisanya menyusul dan informasi terakhir sudah di Lahat dan kemungkinan baru tiba pada malam hari atau pagi hari ini. Dimana menurut Restu bahwa totalnya berjumlah kurang lebih 1569 Koli surat suara.

“Untuk penyortiran dan pelipatan kemungkinan besok (pagi ini, red),” sampainya.

Sebelumnya jumlah kebutuhan surat suara untuk Kabupaten RL mencapai 1.042.016 lembar dengan rincian 207.403 lembar untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 207.403 lembar untuk surat suara Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), 207.403 lembar untuk surat suara Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dapil Bengkulu dan 208.403 lembar untuk surat suara Pemilihan DPRD Provinsi Dapil Bengkulu 4.

“Kemudian untuk Pemilihan DPRD Kabupaten. 52.660 lembar untuk Pemilihan DPRD Kabupaten Dapil 1, 45.600 lembar untuk Pemilihan DPRD Kabupaten Dapil 2, 53.834 lembar untuk Pemilihan DPRD Kabupaten Dapil 3 dan 59.310 lembar untuk pemilihan DPRD Kabupaten Dapil 4,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Restu bahwa setelah tibanya di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian surat suara yang sudah dikirimkan selanjutnya akan dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.