Beranda Berita Daerah Kepahiang 2 Sembuh Tersisa 3 Pasien Covid-19

2 Sembuh Tersisa 3 Pasien Covid-19

49
0
Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Kabupaten Kepahiang saat ini mendekati status zona aman (Hijau) dari paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dari 62 kasus konfirmasi positif Corona, berlahan tapi pasti jumlah tersebut hanya menyisakan 3 kasus yang masih dalam pengawasan dan pemantauan Dinas Kesehatan Kepahiang.
Ini setelah Kamis (22/10) Dinas Kesehatan Kepahiang kembali merilis 2 pasien dinyatakan sembuh. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si menyampaikan 2 pasien sembuh merupakan pasien dengan nomor 47 dan ke 57.

“Alhamdulillah progres positif, hari ini (Kemarin, red), ada 2 lagi pasien yang kita nyatakan sembuh dari Corona,” ungkap Tajri.
Kedua pasien tersebut, sampai Tajri, YBL (22) perempuan warga Desa Bukit Barisan Kecamatan Merugi Kepahiang, yang sempat menjalani isolasi di rumah isolasi Pemkab Kepahiang karena mengalami keluhan hilangnya indra penciuman. Sedangkan 1 pasien lainnya yang juga mengakhiri masa isolasinya adalah LS (33) warga Kelurahan Pasar Kepahiang yang juga merupakan tenaga kesehatan (Nakes) pada Dinas Kesehatan Kepahiang
“Sekarang tersisa 3 kasus lagi yang masih dalam pemantauan kami,” ujarnya.

Melihat tanggal pengambilan sampel swab terhadap 3 pasein tersisa. Tegas Tajri, jika tidak ada keluhan yang dirasakan pasien, pekan depan juga sudah bisa dinyatakan sembuh.
“Mudah-mudahan, dan kita berharap bersama-sama, tidak ada lagi penambahan kasus sehingga kita bebas dari Corona dan berada kembali di status zona hijau,” harap Tajri.
Hanya saja tegas Tajri, untuk mencapai itu dibutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepahiang, untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan selalu mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: