2 Positif Covid Meninggal

DOC/CE Pelaksanaan conferensi Pers Jubir Gugus Tugas.

BENGKULU, CE – Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu yang meninggal dunia kembali bertambah 1 orang. Selain itu, Selasa (30/6) kemarin juga bertambah 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia kemarin yakni Kasus 125, perempuan, umur 51 tahun.

“Kasus konfirmasi yang meninggal adalah salah satu warga Kota Bengkulu. Keluhan batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, lesu, sakit kepala mual dan muntah. Penyakit penyerta TBC. Sudah dimakamkan secara Covid 19,” ungkap Jubir Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan.

Sedangkan untuk PDP yang dilaporkan meninggal dunia kemarin yakni Ny. As, umur 61 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Selatan, keluhan penurunan kesadaran akibat terjatuh.

“Untuk 1 PDP yang meninggal hari ini (kemarin, red) Hasil Rapid Test reaktif dan sudah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Yang bersangkutan sudah dimakamkan secara Covid 19,” ujarnya.

Maka dari itu, total Kasus konfirmasi Positif Covid 19 yang meninggal dunia sampai dengan kemarin  berjumlah 12 orang. Sedangkan total PDP yang meninggal dunia sampai dengan kemarin berjumlah 28 orang.

Selain pasien meninggal, kemarin juga kembali bertambah 4 PDP Baru. Diantaranya yakni 2 dari Kota Bengkulu, 1 dari Bengkulu Selatan dan Rejang Lebong.

“Ada 4 tambahan kasus PDP baru, dimana 3 diantaranya hasil rapid test nya reaktif dan 1 hasil rapid tesny unreaktif. Keempatnya sudah dilakukan uji swab dan sedang menunggu hasil,” pungkasnya. (CE2)

Iklan

Comments are closed.