2 Pelaku Penusukan Masko Tertangkap, Pelakunya Ternyata Teman Sendiri

Pelaku(tengah) Saat Diamankan Pihak Polres
0
Pelaku(tengah) Saat Diamankan Pihak Polres

KEPAHIANG, CE – Akhirnya kerja keras polres Kepahiang dan jajarannya membuahkan hasil. Renggat waktu satu hari usai kejadian, pelaku penusukan terhadap korban Masko Apriantoro (21) warga Desa Batu Kalung berhasil ditangkap. Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk melalui Kasatreskrim AKP Khoiril Akbar SIk pada Selasa (22/8) kemarin,


Baca Berita Sebelumnya Diduga Korban Perampasan, Pemuda Batu Kalung Tewas dengan dihujani luka tusukan


saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa penangkapan kedua tersangka atas aksi penusukan terhadap korban dilakukan ditempat yang berbeda. Diketahui kedua tersangka penusukan yakni SN (20) yang merupakan warga Desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai dan AR (22) yang merupakan warga Gang Sawah Kelurahan Padang Lekat Kepahiang.

“Iya benar tersangka penusukan sudah ditangkap, 1 diantaranya yakni SN menyerahkan diri dengan ditemani Maruli yang merupakan orangtuanya sendiri,” sampai Kasatreskrim. Diungkapkan Khoiril bahwa diketahui pelaku SN merupakan salah satu teman dari korban awalnya berniat untuk mengambil R2 Honda Beat putih milik korban dengan mengajak palaku lainnya yaitu AR. Kemudian keduanya merencanakan mengambil R2 milik korban tersebut di TKP.

“Sebelumnya Tsk SN sudah menyiapkan sebilah pisau untuk membunuh korban agar korban tidak bisa menceritakan pelaku kepada orang lain,” katanya.

Selanjutnya SN menyuruh AR untuk pergi terlebih dahulu ke TKP dan berpura-pura motor yang dipakainya rusak. Kemudian setelah AR telah pergi terlebih dahulu ke TKP, SN langsung mengajak korban ke TKP dengan alasan untuk membantu AR yang yang motornya rusak tersebut. Namun sesampainya di TKP SN yang berboncengan dengan korban langsung menusuk korban berulang-ulang kali,

akan tetapi korban tetap saja menjalankan R2 nya. Kemudian melihat korban yang terus saja menjalankan R2 nya, pelaku AR membantu menghalangi korban dengan memalangkan R2 Honda Beat Hitam miliknya sehingga membut korban terjatuh.

“Setelah korban terjatuh SN kembali menusuk-nusuki korban dengan pisau, kemudian langsung melarikan diri dengan R2 milik korban,” ujar Khoiril. Usai SN melarikan R2 milik korban, AR yang masih berada di TKP berusaha meminggirkan korban ke semak-semak, akan tetapi karena pada saat ini ada kendaraan yang melintas, maka AR berpura-pura meminta bantuan untuk membawa korban ke Rumah Sakit.

“AR ini sempat ikut mengantar korban ke Rumah Sakit dan sempat menjadi saksi atas kejadian penusukan terhadap korban,” terang Khoiril. Sementara itu dikatanan Khoiril bahwa pihaknya juga sudah menyita beberapa barang bukti. Ada 6 BB yang disita oleh pihak kepolisian yakni satu bilah pisau yang digunakan untuk menusuk pelaku, R2 Honda Beat Putih milik korban, R2 Honda Beat Hitam milik pelaku, pakaian korban dan juga pelaku, cincin pelaku AR dan HP milik korban. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.