Beranda Hot News 18 Desa Dilewati Jalan Tol

18 Desa Dilewati Jalan Tol

439
0
ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – Proyek strategis nasional yang akan segera dirampungkan dalam kurun beberapa tahun kedepan adalah pembanguan Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu Lubuklinggau (Llg) Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebagaimana kita ketahui, pengerjaan sesi I Pulau Bai – Taba Penanjung saat ini sudah hampir rampung, dan akan segera masuk pada tahap pengerjaan sesi II yakni Taba Penanjung – Kepahiang hingga perbatasan Kabupaten Rejang Lebong.

Kabag Pemerintahan Sekretariat daerah Kabupaten (Setkab) Kepahiang Iwan Zamzami Kurniawan, mengetakan jika akan ada 18 Desa di 4 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kepahiang yang kelak akan menjadi perlintasan Tol tersebut.
“Untuk pasti kapan dimulainya penegrjaan kami belum tahu, karena posisi kami (Pemkab Kepahiang, Red) hanya sebagai pihak yang memfasilitasi, seperti soal pembebasan lahan dan petetapan titik jalau lintasan, selebihnya soal teknis itu ada pada pihak yang mengerjalan,” ungkap Kabag.

Dijelaskannya berdasarkan penetapan titik perlintasan tol yang akan melintasi Kabupaten Kepahiang, akan ada 4 Kecamatan yang akan dilintasi. Diantaranya Kecamatan Kepahiang, Tebat karai, Bermani Ilir dan Kecamatan Mauara Kemumu. Dari 4 Kecamatan tersebut sambung Iwan, berdasarkan survey titik-titik desa yang dilewati yaitu, Desa Tebat Monok, Kelurahan Pasar Ujung, Kelurahan Padang Lekat, Desa Imigrasi Permu, Desa Permu, Desa Suka Merindu, Desa Nanti Agung, Desa Peraduan Binjai, Desa Penanjung Panjang Atas, Desa Penanjung Panjang, Kelurahan Keban Agung, Desa Embong Sido, Desa Batu Belarik, Desa Taba Baru, Desa Batu Kalung, Desa Sosokan Taba, Desa Batu Bandung dan Desa Warung Pojok.

Terlepas tidak banyak peran yang dimiliki Pemkab Kepahiang dalam hal pembangunan jalan tol trans Sumatera Bengkulu-Sumsel, tegas Iwan. Poyek pembangunan jalan tol ini merupakan proyek strategis nasional yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu.

Pemkab Kepahiang tentunya menyambut baik proses pembangunan Jalan tol tersebut dengan harapan jalan tol yang melintas di Kabupaten Kepahiang itu nanti, akan banyak memberikan manfaat bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
“Intinya kami Pemkab Kepahiang menyambut baik, dan siap memfasilitasi proses pembangunan jalan tol ini, dengan harapan akan banyak memberikan dampak positif bagi kemajuan Kepahiang, tentunya akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat kita,” tukas Kabag. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: