1.022 Kader KB Dapat Insentif

ADIT/CE Ketua TP PKK RL, Ny Fitri Hertika Sari A Hijazi saat memberikan insentif secara simbolis kepada para kader KB di Kabupaten RL

CURUP, CE – Sebagai bentuk apresiasi kepada 1.022 kader Keluarga Berencana (KB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong memberikan insentif.
Bupati RL, DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa pemberian insentif tersebut juga sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para kader yang telah berupaya mengendalikan lanjut pertumbuhan penduduk khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.
“Kita menilai para kader KB telah membantu Pemerintah Daerah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Sehingga insentif harus kita berikan sebagai wujud apresiasi,” ujarnya saat membuka kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020, pada Senin (29/6).
Namun dibalik itu, peran kader KB ini juga tidak terlepas dari peran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rejang Lebong dibawah komando Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE sebagai motor penggerak.
“Sebagaimana diketahui, Pemerintah Daerah dan PKK terus bersinergi, bergerak dan bekerjasama dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas,” sampainya.
Lanjutnya, Bupati berharap kedepan kegiatan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas terus digalakkan. Salahnya dengan program KB.
“Ini jangan terputus, kedepan terus dilanjutkan. Kita selaku Pemerintah Daerah turut mendukung kegiatan tersebut,” katanya.
Sementara itu, Kabid Pengendalian Penduduk, Data dan Informasi DP3APPKB Hartini Samsul mengatakan bahwa insentif kepada ribuan kader KB sudah diberikan sejak Januari 2020.
“Ada 1.022 kader Pos PPKBD dan Sub Pos PPKBD yang diberikan insentif. Yang besarannya Rp 80 ribu per bulan. Untuk insentif kita salurkan melalui Bank Bengkulu dan masuk ke rekening masing-masing kader,” pungkasnya. (CE5)

Iklan

Comments are closed.