Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Warga Kayu Manis Antusias Ikuti PKM AKREL

Warga Kayu Manis Antusias Ikuti PKM AKREL

41
0
Foto bersama panitia PKM dan kelompok tani Desa Kayu Manis

PADA hari Jumat (16/10) kemarin, Akademi Komunitas Rejang Lebong (AKREL) mengadakan pengabdian kepada masyarakat (PKM). PKM tersebut digelar di Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. Pelaksanaan pengabdian ini juga dihadiri oleh Kiky Nurfitri Sari S. P., M. Si sebagai LPBM-PM, Murmainnah S. P sebagai Kaprodi, dan 5 mahasiswa lainnya. Ketua pengabdian masyarakat Indriati Meilina Sari S. P., M. Si menyampaikan bahwa pengabdian ini salah satu tugas dosen-dosen pemula di AKREL.

Penyampaian materi oleh Andika Prawanto. S.SI. M. SI

“Pengabdian dilaksanakan guna mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian dan pendidikan, yang sekarang kita laksanakan ini pengabdian,” ungkapnya.

Ibu-ibu dari kelompok tani Tunas Muda

Sebelum acara dimulai para warga yang berasal dari kelompok tani Tunas Muda diberikan masker dan buku materi secara gratis. Materi yang disampaikan oleh Andika Prawanto. S.SI. M. SI adalah mengenai pengolahan tanaman cabai menjadi bubuk dalam rangka peningkatan nilai tambah produk di Desa Kayu Manis.

Bapak-bapak kelompok Tani Tunas Muda

Kelompok tani yang hadir dalam pengabdian tersebut juga sangat antusias hingga acara berakhir. Hal ini diungkapkan Sulimin (51) yang merupakan salah satu anggota dari kelompok tani tunas muda.

Pemberian kenang-kenangan oleh Ketua PKM Indriati Meilina Sari S. P., M. Si

“Iya, saya sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, karena selain membuka wawasan untuk lebih kreatif, hal ini juga bisa menumbuhkan langkah inovasi-inovasi baru, harapannya ya semoga bisa dipertemukan lagi dengan materi-materi yang lain, supaya banyak temen-temen yang terbantu juga,” ungkapnya. (CW2)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: