Beranda Berita Daerah Kepahiang Siap-siap Lelang Mobil Dinas

Siap-siap Lelang Mobil Dinas

43
0

mobnas-dilelanfg

KEPAHIANG, CE – Bagi masyarakat yang ingin ikut dalam lelang kendaraan dinas, harus siap-siap. Pasalnya DPPKAD Kepahiang akan melakukan lelang sejumlah kendaraan dinas.
“Beberapa kendaraan dinas seperti mobil Bupati dan Wabup sudah dilelang. Saat ini kita sedang melakukan persiapan untuk lelang kendaraan dinas lainnya,” kata Kepala DPPKAD Kepahiang Dr Periyandi MM melalui Kabid Aset Gusti Kurniawan SKom Rabu (16/11) kemarin.
Lebih jauh terang Gusti, terkait kendaraan dinas yang dilelang rata-rata berusia lebih dari 7 Tahun. Sedangkan untuk kriteria lain kendaraan dinas yang sudah dikategorikan pantas dilelang yakni mengalami kerusakan berat dan sudah ada kendaraan penggantinya.
Selain itu Gusti juga mengatakan untuk kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati periode 2009-2015 lalu, dilakukan pelelangan dengan sistem penjualan langsung.
“Kalau kendaraan dinas Bupati dan Kepahiang periode 2009-2015 yakni kendaraan jenis BMW, Fortuner itu dilakukan lelang dengan sistem penjualan langsung dimana mantan pejabat negara berhak mengusulkan pembelian kendaraan dinas tersebut kepada Bupati melalui surat resmi kepada pengelola barang yakni Sekda,” terang Gusti.
Terpisah Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengatakan untuk lelang kendaraan dinas ia meminta agar pihak DPPKAD melakukan lelang sesuai prosedur.
“Lelang harus dilakukan sesuai dengan prosedur. Termasuk juga lelang untuk kendaraan dinas Bupati dan Wabup,” katanya. (CE3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here