Beranda Berita Daerah Kepahiang Sekolah Tatap Muka Tunggu Izin Satgas

Sekolah Tatap Muka Tunggu Izin Satgas

31
0

CE ONLINE – Meski grafis penularan dan pasien konfirmasi positif Covid-19, sudah menunjukkan angka penurunan yang menggembirakan. Meski demikian, nampaknya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang belum berani untuk memastikan kapan pelaksanaan belajar mengajar tatap muka disekolah bisa kembali dilaksanakan.
Disampaikan Kadis Dikbud Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, melalui Kabid Dikdas Nining Pahlewi Fasju, S.Pt, M.Si mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih akan tetap meenunggu izin dari koordinator satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten.

“Sampai dengan saat ini kami belum mencabut edaran pelaksanaan belajar dari rumah (BDR),” ungkap Nining.
Dengan demikian, tegas Nining bahwa pelaksanaan belajar mengajar di setiap jenjang pendidikan di bawah kendali Disdikbud Kepahiang akan tetap memberlakukan pembelajaran jarak jauh melalui sistem online atau daring.
“Memang secara grafis sudah ada penurunan kasus Corona di kita (Kepahiang, red) dan sudah ada beberapa sekolah yang sudah menyatakan kesiapan melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka disekolah,” ujarnya.

Hanya saja ungkap Nining, sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapatkan izin dari satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang untuk pelaksanaan belajar tatap muka.
“Kami koordinasi dulu dengan satgas, jika diizinkan, baru kami akan cabut edaran dulu,” sampainya
Diakui Nining juga bahwa hingga kemarin pihaknya sudah banyak mendapat permintaan izin dari sekolah-sekolah untuk melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka di sekolah, karena secara teknis sekolah-sekolah tersebut sampainya, sudah siap dan menyiapkan sarana dan prasarana standar protokol kesehatan.

Akan tetapi karena belum ada izin dari Satgas pihaknya belum memberikan izin atas permintaan tersebut. Masih dikatakannya, walau izin satgas kelak telah keluar dan sudah memperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, pihaknya juga akan tetap menyerahkan hal tersebut kepada masing-masing wali siswa.
“Kalaupun sudah dimulai pembelajaran tatap muka, siswa dan orang tua tidak kami paksakan, bagi yang mau silahkan dan bagi yang belum bersedia, tidak masalah, mereka akan tetap belajar dengan sistem daring,” pungkasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: