Beranda Berita Daerah Lebong Polsek Lebong Utara Gelar FGD, Wujudkan Pilkada Sejuk, Damai dan Kondusif

Polsek Lebong Utara Gelar FGD, Wujudkan Pilkada Sejuk, Damai dan Kondusif

7
0
IST/CE Pelaksanaan FGD yang dihelat pihak Polsek Lebong Utara.

CE ONLINE – Kepolisian Sektor (Polsek) Lebong Utara melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD). FGD tersebut dengan mengusung tema mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, sejuk, dan kondusif. Kegiatan tersebut dimaksud agar masyarakat dapat menyuarakan kebebasan politiknya tanpa ada tekanan dari pihak manapun, sehingga pemimpin yang terpilih untuk memimpin Kabupaten Lebong merupakan pilihan dari hati nurani masyarakat.
Disisi lain FDG itu dihadiri langsung Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Sik, Camat Lebong Utara, Bawaslu, Panwalu, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Lebong Utara, yang dilaksanakan bertempat di Polsek Lebong Utara Selasa, (15/09) kemarin.
Dikatakan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur Sik menjelaskan bahwa, kegiatan FDG dilaksanakan di lima wilayah hukum Polsek dalam 12 Kecamatan dalam Kabupaten Lebong bertujuan untuk mengajak seluruh stakeholder terkait mulai dari penyelenggara pemilu, elemen-elemen tokoh masyarakat, dan elemen ormas untuk mengajak diskusi mencari apa kendala, serta masalah untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini supaya berjalan dengan aman, dingin, teduh dengan tidak ada konplik dan patuh protokol Covid-19.
“Kegiatan ini pada intinya patuh terhadap protokol Covid-19, sehingga sesuai dengan arahan Presiden RI dalam pelaksanaan penyelenggara Pilkada tidak menambah claster baru kasus Covid-19,” katanya.
Dirinya menyampaikan, dalam penerapan protokol Covid-19 ibi nantinya, sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat semua aparat penyelenggara pemilu akan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, pesil dan mengantongi hand sanitizer protokol Covid-19 standar.
“Untuk aparat Kepolisian, KPU, Bawaslu sudah menyiapkan APD untuk mensukseskan Pilkada serentak 2020,” sampainya.
Sementara Kaplosek Lebong Utara Iptu Danie Pamungkas Setiawan S Ikom dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan pihak penyelenggara dan masyarakat guna untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Lebong yang sejuk, damai, dan kondusif. Untuk itu, dirinya berpesan agar kamtibmas dan penekanan terhadap penerapan protokol kesehatan, semua jajaran stakeholder di wilayah hukum Polsek Lebong Utara dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Lebong.
“Pada intinya, mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada serentak di Kabupaten Lebong yang sejuk, damai, dan kondusif. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah penyebaran wabah Covid-19,” tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: