Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Petani Antusisas Sambut Hujan

Petani Antusisas Sambut Hujan

22
0
ADIT/CE Salah satu petani saat panen padi di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan.

CE ONLINE – Beberapa daerah di Rejang Lebong saat ini mulai memasuki musim hujan. Kondisi ini tentunya disambut gembira oleh para petani di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan.
Salah satu Petani bernama Supriyadi (50), mengungkapkan pihaknya saat ini bersiap kembali menanam padi di sawahnya. Menurutnya dengan adanya hujan beberapa hari ini, petani optimis pasokan air untuk pengairan pesawahan akan lancar.

“Kalau hujannya sudah mulai turun meski tidak tiap hari kami dipastikan akan menanam kembali pada di sawah kami,” ujarnya diwawancarai CE, Jumat, (23/10).
Diakuinya jika memasuki musim hujan, pihaknya tak akan khawatir lagi dengan kondisi sawahnya. Pasalnya, dengan adanya hujan dia mengaku tak kesulitan lagi mendapatkan aliran air untuk mengairi sawahnya.
“Ya kalau saya sendiri disaat ada hujan biasanya saya langsung menggemburkan tanah ke sawah untuk selanjutnya kami menanam bibit terlebih dahulu,” katanya.

Pihaknya berharap dengan hujan yang melanda kota curup ini bisa menghasilkan padi yang berkualitas agar para penikmat puas dengan padi yang di hasilkannya.
“Kalau musim kemarau kemaren parah mas, padi yang saya tanam ini tidak bisa tumbuh dengan sempurna, bahkan waktu itu sempat mati, ya dengan datangnya musim penghujan ini saya dan petani lainnya juga pasti mengharapkan padi yang dihasilkan nantinya dapat berbuah sempurna sehingga konsumen bisa puas dengan padi lokal,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu buruh tani Iwan (49) mengatakan, musim hujan ini sudah banyak orang yang memesan jasanya untuk mencangkul sawah. Meskipun saat ini belum semua sawah petani pada digarap, tapi mereka sudah mulai bersiap menggarap sawah.
Musim kemarau kemarin, dia biasanya bekerja mencari kayu bakar atau bekerja di serabutan. Tapi sekarang, saat musim hujan tiba, sudah banyak yang mengontrak untuk mencakul sawah.
“Dulu saat musim kemarau mereka jarang memakai jasa buruh tani ini tetapi disaat musim penghujan pasti ramai, ya saya yakin hujan akan mulai turun secara rutin pada beberapa bulan nantinya,” harapnya. (CW1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: