Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Monitoring Tim Sabar Pungli Bentuk Pengawasan

Monitoring Tim Sabar Pungli Bentuk Pengawasan

14
0
Zulkarnain SH

CE ONLINE – Inspektorat Kabupaten Rejang Lebong yang menjadi unsur Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) menyampaikan, jika apa yang dilakukan Tim Saber Pungli adalah bentuk pengawasan untuk Rejang Lebong. Dimana apa yang dilakukan di Rejang Lebong diawasi banyak pihak terlebih yang bersangkutan dengan anggaran negara.

“Hal ini menujukan jika seluruh pergerakan pihak-pihak yang mengelola anggaran dan kebijakan di Rejang Lebong dalam menjalankan tugas diawasi penuh, dan untuk ini memang kita singkron dalam mengawasi,” sampai Inspektur Inspektorat Rejang Lebong, yang juga Wakil Ketua Tim Sabar Pungli Rejang Lebong, Zulkarnain SH, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika memang tim saber pungli ini membantu dalam mengurangi praktek pungli di Rejang Lebong, dimana jalannya bantuan-bantuan yang ada di Rejang Lebong tanpa, embel-embel praktek tersebut, dimana pihaknya sendiri sangat terbantu dalam pengawasan penyaluran dengan adanya tim saber pungli yang tegabung dalam berbagai pihak tersebut.
“Dimana selain terbantu untuk pekerjaan kita, masyarakat ikut terbantu dengan hilangnya praktik pungli di Rejang Lebong,” jelasnya.

Dimana jika memang adanya praktik pungli yang terjadi dilingkungan masyarakat, silahkan laporkan pada pihaknya, sehingga pihaknya akan turun kelapangan untuk memastikan hal tersebut, jika terbukti maka kenapa tidak akan dilakukan penindakan lebih lanjut.
“Jika memang ada dirugikan dan melihat praktek pungli laporkan pada kami, dan kami akan proses laporan tersebut,” pungkasnya. (CE1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: