Beranda Berita Daerah Kepahiang Mendekati Tahapan Penetapan Calon, Sekretariat KPU Mulai Dijaga Ketat

Mendekati Tahapan Penetapan Calon, Sekretariat KPU Mulai Dijaga Ketat

12
0
JEK/CE Personil Polres Kepahiang mulai mendirikan tenda.

CE ONLINE – Mendekati tahapan penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang 23 September mendatang. Sekretariat KPU Kepahiang di Jalan Aipda Muan Pusat Perkantoran Pemkab Kepahiang mulai dijaga ketat personil keamanan baik dari TNI dan Polri.
Proses ini tergambar di halaman samping kantor KPU, yang sudah berdiri tenda pos pengamanan yang didirikan jajaran Polres Kepahiang.
Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP, melalui Kasat Sabhara AKP Syamsul Rizal, jika pengamanan yang dilakukan personil dari Polres Kepahiang bukan saja pada menjelang tahapan penetapan Paslon saja. Tapi sudah jauh hari dilakukan dan akan tetap dilaksanakan sampai dengan seluruh tahapan berakhir.
“Sudah jadi tugas kami, untuk mengamankan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang,” ungkap Kasat.
Masih dikatakan Kasat dalam sistem pengamanan KPU selama tahapan Pilkada berlangsung dengan mengunakan 2 sistem pengamanaan yaitu, pengamanan terbuka yang dilakukan oleh personil berpakaian lengkap dan pengamanan tertutup.
“Untuk sementara waktu ini tidak banyak yang kami tugaskan mengamankan KPU, tapi jika nanti sudah tahapan krusial, sebagian personil semuanya akan dilibatkan,” ujarnya.
Sementara waktu aktif mulai dilaksanakannya pengamanan pada Kantor KPU, dikatakan Kasat baru dimulai kemarin, dengan selesainya pembagian tenda barak personil dilingkungan KPU.
“Kami berharap Pelaksanaan Pilkada di Kepahiang tahun ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tugas kami, sesuai dengan undang-undang mengamankan seluruh tahapan sampai nanti dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ujarnya Kasat.
Tidak hanya KPU yang mulai dijaga, sambung Kasat. Sekretariat Bawaslu Kepahiang juga sudah mulai dilakukan penjagaan.
“Dalam hal ini juga kami tidak sendiri, Polri dan di personil TNI dari Kodim 0409 Rejang Lebong,” tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: