Beranda Berita Daerah Kepahiang Kompetisi Sains Nasional (KSN), SMP IT CR, SMPN 1 dan MTs Darussalam...

Kompetisi Sains Nasional (KSN), SMP IT CR, SMPN 1 dan MTs Darussalam jadi Juara

20
0
JEK/CE Sebanyak 73 siswa ikuti lomba seleksi KSN Tingkat Kabupaten.

CE ONLINE – Sebanyak 65 siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Kepahiang, pada Selasa (15/9) kemarin berlomba memperebutkan tiket nasional dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten yang Diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang, Hartono, melalui Kabid Dikdas Nining F Pasju, S.Pt, mengungkapkan jika kegiatan ini sempat mengalami penundaan beberapa kali, karena adanya pandemi wabah Corono Virus Disease 2019 (Covid-19). Dimana kegiatan ini memperlombakan 3 mata pelajaran (Mapel) IPA, Matematika dan IPS.
Keluar sebagai juara masing-masing Mapel, SMP IT Cahya Robbani, SMPN 1 Kepahiang dan MTs Darusalam Kepahiang. (Daftar lengkap pemenang lihat tabel,red).
“Kami bangga meski terjadi penundaan beberapa kali sejak Maret lalu, peserta tetap antusias. Terbukti hampir seluruh sekolah mengirimkan utusannya, dengan jumlah peserta yang mencapai 73 orang,” sampai Nining.
Dikatakan Nining, KSN kali ini berbeda dengan tahun sebelum-belumnya. Jika sebelumnya panitia hanya mengambil 3 besar untuk menjadi utusan kabupaten pada ajang yang sama ditingkat provinsi. Kali ini sampai Nining, semua peserta yang ikut KSN kemarin, juga bisa diikutkan kembali pada seleksi tingkat nasional yang diselenggarakan pada tanghal 29 September mendatang.
“Karena kondisi corona, KSN tingkat Provinsi ditiadakan. Nanti semua peserta ini bisa ikut seleksi tingkat nasional yang dilakukan secara online yang jika menurut agendanya dilaksanakan 29 September mendatang,” ujar Nining.
Karena itu tegas Nining, untuk yang belum berhasil menjadi pemenang pada seleksi kemarin, diminta untuk tetap belajar dan bersemangat untuk kembali berlomba dijenjang nasional.
“Selamat bagi pemenang, terus belajar, kepada yang belum menjadi pemenang untuk tetap semangat dan jangan putus asa, masih ada kesempatan di lain waktu untuk kembali berprestasi,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama lanjut Nining, Dikbud Kepahiang dan Panitia KSN, juga akan memberikan piala dan piagam untuk para juara KSN jenjang SD yang sudah dilaksanakan pada minggu kedua Maret lalu. Yang mana sambung Nining, KSN jenjang SD memperlombakan 2 Mapel yaitu IPA dan Matematika. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: