Beranda Tips Sehat Keuntungan Hamil di atas Usia 35 Tahun

Keuntungan Hamil di atas Usia 35 Tahun

21
0

kehamilan-di-atas-usia-35-tahun_ratio-3_220x214pxl

Banyak orang menilai punya anak di usia 35 ke atas akan berisiko bagi ibu hamil. Usia tersebut dinilai rentan untuk melahirkan.
Orang tua juga seringkali mengingatkan agar segera
hamil sebelum usia 35 tahun, karena masih dalam kondisi masa usia produktif. Begitu juga saat hendak memiliki bayi anak kedua dan seterusnya.
Dilansir Pop Sugar, sebuah penelitian yang diterbitkan Jurnal Geriatri Amerika menyebutkan memiliki bayi di usia lebih tua tidak hanya dapat meningkatkan kekuatan otak, tetapi mencegah kehilangan memori di kemudian hari. Studi ini diikuti 830 wanita responden pasca menopause.
Penelitian menguji memori verbal mereka dan kognisi global. Dilihat pula usia menstruasi pertama, usia kehamilan, jumlah kehamilan, dan faktor-faktor lainnya untuk mengevaluasi efek dari usia kehamilan pada kesehatan mental.
Peneliti menemukan bahwa responden dengan kehamilan setelah usia 35 memiliki memori verbal yang lebih tinggi dan mereka yang memiliki periode menstruasi pertama sebelum usia 13 tahun memiliki kognisi global yang lebih kuat.
Wanita yang melahirkan anak pertama antara usia 15 dan 24 memiliki kesehatan yang lebih buruk dan fungsi kognitif lebih lemah saat usia 40 tahun ke atas.
Jadi, jika orang tua Anda pernah memberitahu Anda bahwa sudah waktunya untuk segera hamil karena mempertimbangkan faktor reproduksi, penelitian ini bisa menjadi jawaban alternatif. (cr1/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here