Beranda Tips Sehat Kenyang Lebih Lama dengan Kacang Polong

Kenyang Lebih Lama dengan Kacang Polong

31
0

Sebuah studi baru menemukan konsumsi buncis dan kacang polong bisa mengatasi rasa lapar jauh lebih baik daripada daging. Anda mungkin pernah mendengar bahwa protein adalah kunci untuk makanan yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.  Ketika memikirkan gizi, Anda mungkin memikirkan beberapa jenis daging.

Tapi sebuah studi baru menunjukkan bahwa sayuran berbasis protein khusus seperti buncis dan kacang polong-benar-benar membuat Anda kenyang lebih lama daripada mengonsumsi protein hewani.  Pilihan nabati tidak hanya baik tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan.  Para vegan telah lama mengetahui bahwa kacang-kacangan polong merupakan sumber protein yang berharga.  Jadi peneliti dari University of Copenhagen di Denmark merekrut 43 anak muda dan memberi mereka masing-masing tiga sarapan yang berbeda selama beberapa minggu.

Sarapan setiap hari adalah sekitar 800 kalori yang termasuk burger jenis patty di mana dibuat dengan daging sapi sapi, satu patty tinggi protein dibuat dengan kacang fava dan kacang polong split dan satu patty rendah protein dibuat dengan kacang fava, kacang polong split dan kentang. Pada jam-jam setelah makan, peserta ditanya hingga berapa lama mereka merasa kenyang.  Sekitar tiga jam setelah sarapan, mereka makan siang dan diperintahkan untuk makan sebanyak yang mereka inginkan.

Seperti yang diharapkan, para peneliti menemukan bahwa kandungan protein melakukan keajaiban dalam hal bagaimana orang-orang merasa lapar saat makan siang.  Pada hari-hari ketika peserta makan tinggi protein, mereka makan kalori 13 persen lebih sedikit saat makan siang dari pada yang mengonsumsi patty rendah protein. “Kandungan serat yang lebih tinggi mungkin berkontribusi pada peningkatan perasaan kenyang,” kata kepala peneliti, Anne Raben, PhD, seperti dilansir laman Health.

Ini bukan studi pertama yang menunjukkan bahwa kacang bisa membantu orang mengonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan.  Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Maret lalu menemukan bahwa makan lebih banyak kacang, kacang polong dan buncis membantu orang menurunkan berat badan bahkan tanpa membuat upaya khusus untuk menghindari makanan lainnya.(fny/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here