Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Ditengah Situasi Pendemi, DPRD Minta Soal PAD Bisa Dimaksimalkan

Ditengah Situasi Pendemi, DPRD Minta Soal PAD Bisa Dimaksimalkan

18
0

CE ONLINE– Ketua Fraksi Perindo DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro SE., SH meminta pada seluruh OPD untuk tetap memaksimalkan terealisasi.
Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dimana saat ini PAD baru terealisasi Rp 50 % lebih. Adapun saat ini masih ada waktu 3 bulan untuk mencapai terget tersebut.
“Kita minta apapun itu nantinya hasil yang akan di dapat, dimaksimalkan terlebih dahulu agar terealiasi masing-masing sesuai dengan terget,” sampainya.

Dimana hal tersebut sendiri menurutnya sama-sama diketahui jika PAD sendiri menjadi salah satu sumber anggaran untuk pemenuhan kebutuhan anggaran Rejang Lebong untuk pembangunan, sehingga jika tidak dimaksimalkan maka ikut berdampak pada sektor pembangunan di Rejang Lebong.
“Karena muara dari PAD itu sendiri untuk pembangunan kan,” jelasnya.
Dikatakanya jika pihaknya memahami betul jika saat ini ditengah pendemi seluruh sektor PAD yang ada di Rejang Lebong menurun dan lesu, dimana seluruhnya dibatasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Rejang Lebong, namun kiranya, OPD dan Pemkab Rejang Lebong tidak larut dalam hal ini tersebut dan bisa tetap memaksimalkan dengan catatan yang selama ini menjadi sumber PAD seperti bidang wisata, tetap digalakkan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Sehingga sumber PAD kita tetap maksimal,” ungkapnya.
Politisi Perindo tersebut mengajak masyarakat di era new normal ini, dapat tetap beraktifitas seperti biasanya, dengan mengutamakan protokol kesehatan, sehingga perputaran prekonomian di Rejang Lebong bisa terus berjalan. Dimana dengan patuh protokol kesehatan jelas tidak akan ragu dalam melakukan kegiatan apa saja terlebih untuk pemasukan. (CE1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: