Beranda Berita Daerah Kepahiang Disdukcapil Jemput Bola Rekam KTP-El

Disdukcapil Jemput Bola Rekam KTP-El

17
0
IST/CE Petugas Disdukcapil Kepahiang saat melakukan perekaman di Lapas Curup

CE ONLINE – Sebanyak 14 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-A Curup asal Kabupaten Kepahiang mengikuti perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Dimana perekaman data tersebut dilakukan langsung oleh petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepahiang di ruang regestrasi Lapas kelas II- Curup.
“Hari ini (Kemarin, red) kami lakukan pelayanan jemput bola perekaman KTP el dan kita lakukan di Lapas Klas II Curup Rejang Lebong,” ujar Kepala Disdukcapil Kepahiang Nyayu Elia Hasanah, M.Si.

IST/CE
Petugas Disdukcapil Kepahiang saat melakukan perekaman di Lapas Curup

Dikatakannya, pelayanan jemput bola pada umumnya sering dilakukan oleh pihaknya, terutama di kecamatan-kecamatan. Hal itu di nilai perlu karena bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak sempat atau tidak dapat datang ke Kantor Disdukcapil.
“Ada sebanyak 14 warga binaan yang sudah di data untuk dilakukan perekaman KTP El. Perekaman ini dilakukan hanya untuk warga binaan yang asli warga Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Data bagi warga binaan di lapas Curup ini sesuai perintah Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Administrasi Kependudukan sehingga nantinya bisa menggunakan hak pilih Pilkada 9 Desember mendatang.
“Jika total keseluruhan warga Kepahiang yang menjadi warga binaan Lapas Curup, cukup banyak namun perekaman kemarin hanya diperuntukkan bagi yang memang tidak dan belum memiliki KTP-el. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: