Beranda Berita Daerah Kepahiang Bawaslu Launching Desa Anti Politik Uang ?

Bawaslu Launching Desa Anti Politik Uang ?

54
0
JEK/CE Penempelan Stiker Desa Anti Politik Uang oleh Anggota Bawaslu RI.

CE ONLINE – Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, Selasa (28/9) berkesempatan hadir dan meresmikan peluncuran “Desa Anti Politik Uang” menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Desa yang menjadi pilot projects program ini aula Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang.
Dalam sambutannya Fristz mengungkapkan jika indeks pertama kerawanan Pemilu adalah Politik Uang, karenanya, keberanian Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Bogor Baru Kepahiang menjadikan desanya sebagai pilot projects, harus diberikan apresiasi dan penghargaan.

“Kita sadar politik uang menjadi indeks kerawanan tertinggi dari setiap pelaksanaan Pemilu,” ungkap Fritz.
Keberanian Pemdes Bogor Baru dan masyarakatnya untuk menjadi desa yang pertama di Kabupaten Kepahiang menolak praktik buruk dalam setiap Pemilu, harus diapresiasi dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kebupaten Kepahiang. Masih dikatakannya, jika semua desa dan masyarakat Kepahiang bersepakat menolak politik uang diharapkan kedepannya akan lahir pemimpin-pemimpin yang bersih, berintegritas tidak berorintasikan keuntungan.

Dan dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat daerah yang dipimpinnya.
“Semua ini harus didukung, partisipasi masyarakat seperti inilah yang diharapkan dapat terlaksananya Pemilu yang bersih Jujur dan adil,” ucapnya.
Fritz, mengakui keberhasilan pelaksanaan Pemilu, menjadi tugas bersama masyarakat, keberanian untuk menolak praktik politik uang diharpkan akan menimbulkan kepercayaan masyarakat atas semua proses pelaksanaan Pemilu di Indonesia khususunya di Kabupaten Kepahiang. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: