Beranda Tips Sehat Atasi Tumit Pecah

Atasi Tumit Pecah

20
0

Ingin menghilangkan pecah-pecah pada tumit kaki? Garam dapur bisa menjadi pilihan untuk merendam kaki.  Lisa Caroline, dokter di salah satu klinik kecantikan, menerangkan bahwa kandungan natrium klorida pada garam dapur bermanfaat untuk mempercantik kulit. ”Itu bisa mengangkat sel kulit yang mati,” ujarnya.

Lisa menerangkan bahwa garam bisa menjadikan kulit semakin lembut. Hal itu mempermudah proses penghalusan kulit pecah yang menebal. ”Setelah direndam dengan garam, harus dihaluskan dengan ampelas khusus atau batu karang agar lebih cepat hilang,” katanya.  Waktu yang diperlukan untuk merendam pun tergolong singkat. Hanya lima sampai sepuluh menit. ”Jadi, sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Yang penting rutin,” jelasnya.

Menurut Lisa, hasil proses peremajaan kulit pada tumit paling cepat diketahui tiga sampai empat hari. ”Tapi, bergantung pada tingkat keparahan juga. Kalau pecah-pecahnya parah, ya butuh waktu lebih lama,” terangnya. Lisa menyatakan, garam bisa digunakan sebagai relaksasi. Terutama garam khusus kaki. ”Karena garam khusus kaki ada aroma terapinya. Tapi, pakai garam dapur pun bisa,” jelasnya.

Selain itu, garam dipercaya bisa melembapkan kulit serta menghilangkan bakteri pada pori-pori. Ada juga yang menggunakannya sebagai bahan detoks alami. (adi/c6/ai/sep/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here