Beranda Tips Sehat 5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

42
0

http://tokoherbalacemaxs.com/wp-content/uploads/2015/04/Sistem-Kekebalan-Tubuh.jpg

MENGONSUMSI makanan tertentu yang bisa meningkatkan imunitas adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh Anda. Yang perlu diperhatikan adalah imunitas tubuh manusia hanya bisa ditingkatkan secara alami. Berbicara tentang cara yang alami, hanya ada dua cara untuk meningkatkan imunitas. Yang pertama adalah dengan latihan atau olahraga. Kedua, mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan imun atau daya tahan tubuh secara alami.

Mengonsumsi beberapa makanan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan merupakan cara yang menakjubkan untuk tetap sehat dan jauh dari pengaruh penyakit, seperti dilansir laman Ehow.

http://www.lahiya.com/wp-content/uploads/2015/10/manfaat-ubi-jalar.png
1. Ubi jalar
Sebagai salah satu sumber makanan terbaik dari vitamin A, ubi jalar memiliki beberapa manfaat untuk kekebalan tubuh. Vitamin A mendukung peningkatan kekebalan tubuh dengan menghalangi kuman masuk ke dalam tubuh, meningkatkan kesehatan kulit dan menjaga saluran pencernaan dan paru-paru.

https://usimages.detik.com/content/2015/05/20/288/coverdalam.jpg
2. Yogurt Yunani
Mikroorganisme yang terdapat dalam yogurt yunani meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk melawan infeksi, mengurangi peradangan dan mengurangi pertumbuhan bakteri merugikan di dalam usus Anda.

http://2.bp.blogspot.com/-Un_93hnFVOw/VZJSUw35tsI/AAAAAAAAAB0/1Zct2Vl7BP0/s1600/manfaat%2Bteh%2Bhijau.jpg
3. Teh hijau
Kaya antioksidan polifenol yang ampuh, teh hijau bisa menurunkan risiko Anda dari beberapa jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, usus besar, lambung, dan pankreas. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam Chinese Medicine, polifenol dalam teh hijau bisa juga membantu melawan Helicobacter pylori, suatu bakteri yang menyebabkan tukak lambung.

http://acemaxscare.com/wp-content/uploads/2016/02/bawang-putih.jpg
4. Bawang putih
Sebagai makanan super, bawang putih tidak hanya menambah rasa untuk hidangan favorit Anda tanpa perlu lemak atau garam, tetapi juga bahan kimia bioaktif yang disebut allicin. Bahan kimia ini diyakini memiliki aktivitas antibakteri yang bisa membantu Anda melawan infeksi yang disebabkan oleh Salmonella, Escherichia coli dan Staphylococcus aureus.

http://2.bp.blogspot.com/-nl0Mdwu2xrc/VYp92vG5LxI/AAAAAAAAAZs/yboQwSKOD9A/s1600/jamur%2Bkancing.PNG
5. Jamur
Jamur rendah kalori dan kaya sejumlah nutrisi yang mempromosikan kesehatan termasuk vitamin B, selenium, kalium dan vitamin D. Tapi komponen yang disebut beta-glukan dalam jamur yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan juga bisa melindungi terhadap kanker. (fny/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here