Beranda Berita Daerah Kepahiang 28 Orang Masih Isolasi Mandiri

28 Orang Masih Isolasi Mandiri

15
0

CE ONLINE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, jumat (20/11) merilis 1 dari 29 pasien konfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kemarin dinyatakan sembuh dan mengakhiri masa isolasinya.

Satu Pasien sembuh tersebut yakni dengan nomor 100 berinisial Hj. SH (60) warga Kecamatan Kepahiang, yang dinyatakan konfirmasi positif pada hasil pemeriksaan Swab yang dikeluarkan pada tanggal 11 november lalu.

“Ya hari ini (kemarin, red) kami menerima laporan dari DPJP, ada 1 lagi pasien yang dinyatakan sembuh,” ungkap Kabid P2P dinkes Kepahiang Wisnu Irawan, S.Kep, MM.

Dengan sembuhnya pasien dengan status pasien ke 100 Kabupaten Kepahiang yang terkonfirmasi Corona itu tegas wisnu, total saat ini jumlah pasien yang masih menjalani isolasi dan pemulihan tersisa 28 orang.

“Jadi dari 109 kasus yang ditemukan, sampai dengan saat ini sudah ada 78 pasien yang dinyatakan sembuh, 28 pasien masih isolasi,” ucapnya.

28 Pasien yang masih isolasi tersebut sambung Wisnu, tersebar di 6 Kecamatan, yaitu Merigi, Ujan Mas, Kepahiang, Kabawetan, Bermani Ilir dan Kecamatan Muara Kemumu. Dan hanya 2 Kecamatan yang saat ini berstatus hijau yaitu Kecamatan Tebat Karai dan Kecamatan Seberang Musi.

“Mudah-mudahan, kasusnya terus melandai dan tidak ada lagi penambahan kasus konfirmasi, agar kita bisa kembali berada di zona hijau,” tukas Wisnu. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: