Beranda Hot News 14 Pelajar Asal Curup Diamankan

14 Pelajar Asal Curup Diamankan

5456
0
DOK/CE Polisi berhasil mengamankan belasan pelajar asal Curup yang diduga akan berniat anarkis di Kepahiang.

CE ONLINE – Belasan pelajar dari berbagai sekolah yang diduga berasal dari daerah Curup Rejang Lebong diamankan pihak Polres Kepahiang. Pelajar yang menggunakan sepeda motor ini diamankan menjelang salat Jumat kemarin.
Tercatat ada 14 orang yang berhasil diamankan, dan di dalam tas bawaan mereka ditemukan benda keras. Pengakuan mengejutkan dari salah seorang yang berhasil diamankan, tujuan ratusan pelajar ini untuk menyerang kantor DPRD Kepahiang. Sampai berita ini dilansir belum diketahui motifnya.

“Ya, diawalnya kita dapat informasi ada masa yang akan datang tapi belum diketahui tujuannnya apa,” terang Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP yang langsung terjun kelokasi.
Dijelaskannya sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada pihaknya jika akan ada aksi massa. Sehingga niatnya akan dibubarkan.
“Karena ada gelagat yang tidak baik, sehingga ada beberapa yang kami amankan,” ujarnya.

Sedikitnya tambah Kapolres ada 14 orang yang amankan untuk dimintai keterangan di Sat Reskrim Polres Kepahiang. Dan dari hasil penyidikan sementara tegas Kapolres, pengakuan dari salah seorang yang diamankan, tujuan ratusan pelajar itu sengaja Kepahiang untuk menghancurkan Kantor DPRD Kepahiang, yang dikuatkan dengan ditemukannya benda keras berupa batu dalam tas bawaan pelajar yang diamankan.
“Kalau pengakuannya ada yang memerintahkan untuk menyerang Kantor DPRD Kepahiang,” singkat Kapolres. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: